Uncategorized

Perbasi Jakarta Langsung Gelar Kompetisi Liga Basket Putri

Liga Basket Putri akan lantas digelar oleh Perbasi DKI Jakarta pada bulan Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan lantas oleh Ketua Perbasi Jakarta, Lexyndo Hakim, dikala acara halal bihalal dan rapat kerja pengurus Perbasi Jakarta di Hotel Grand Kemang, Jakarta, pada Senin (29/4/2024).

Lexy, sapaan akrab Lexyndo, memperkenalkan depo 10k Liga Basket Putri Jakarta diadakan untuk menghidupkan kembali semangat basket putri Indonesia yang sempat terhenti karena pandemi Covid.

“Bulan Juni nanti Perbasi Jakarta akan memutar Liga Basket Putri Jakarta. Ini kami buat untuk mengobati rasa kangen,” Kata Lexy, dalam keterangan tertulis pada Selasa (30/04/2024).

“Sekalian semoga menjadi embrio kembali adanya kompetisi basket Putri Nasional yang dulu bernama Srikandi Cup yang sempat terhenti pada masa pandemi Covid-19 silam,” lanjutnya.

Perbasi DKI Jakarta sudah menjalankan sosialisasi berhubungan Liga Basket Putri kepada klub-klub basket di bawah naungannya.

Rencananya, liga ini meliputi satu seri yang diselenggarakan tiap-tiap akhir pekan, dengan segala regu peserta beradu tanding satu sama lain.

Lexyndo menargetkan sekitar 6 sampai 8 regu di musim pertama ini, tapi tidak menutup kemungkinan lebih banyak regu yang akan berpartisipasi.

Klub-klub peserta akan dibiarkan merekrut pemain veteran di atas 30 tahun meskipun hanya dua pemain yang dapat bermain di lapangan beriringan. Peserta liga dikontrol untuk pebasket putri berusia 19 sampai 30 tahun.

Sekretaris Biasa Perbasi Jakarta, Arief Satria Kurniagung, menekankan pentingnya memberikan kans bagi pebasket putri untuk memiliki tingkat kompetisi yang lebih tinggi.

Ia juga menyambut rekomendasi untuk membetuli liga di tahun mendatang, dengan keinginan kompetisi serupa dapat diadakan di tempat lain.

Arief mau mewujudkan suasana yang menyenangkan dalam liga ini. Ia mau Liga Basket Putri Jakarta dapat menjadi langkah permulaan menuju kebangkitan kembali Liga Basket Putri Nasional.

” penting sih Liga Basket Putri Jakarta di permulaan harus jalan dulu, kemudian diperoleh funnya,” tutur Arief.

Anda mungkin juga suka...