Berita Olahraga

Inilah 5 Pemain Bintang yang Menjadi Korban Rasisme

Kasus rasisme kembali menimpa bintang sepakbola, kali ini korbannya adalah Vinicius Junior yang merupakan winger dari Real Madrid. Insiden slot deposit qris ini terjadi saat Real Madrid bertandang ke markas Valencia. Pemain asal Brasil tersebut mendapatkan teriakan rasis dari oknum suporter tuan rumah.

Kasus rasisme tersebut merupakan kejahatan berulang di Eropa. Vinicius Junior juga bukan korban pertama yang menjadi kejahatan rasial di Eropa. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain Eropa yang menjadi sasaran atas kejahatan rasial ini.

Berikut adalah 5 pemain bintang yang merupakan korban rasisme.

Pemain Bola korban Rasisme

1. Mario Balotelli

Pertama yang akan kami bahas adalah Mario Balotelli, di mana ia pernah menjadi korban rasisme sejak ia bermain untuk Inter Millan. Sebelumnya ia mendapatkan chant rasisme ketika ia bermain melawan Juventus di tanggal 19 April 2009.

Penyerang kelahiran Palermo itu mendapatkan perlakuan yang kurang menyenangkan itu karena warna kulitnya. Meski ia lahir dan besar di Italia, namun ia masih memiliki darah Ghana. Mario Balotelli pun kembali untuk mendapatkan rasisme pada laga Brescia melawan Lazio di tanggal 20 Januari 2020. Serangan itu berupa chant yang didapatkannya setelah dirinya mencetak gol.

2. Patrice Evra

Berikutnya ada Patrice Evra yang merupakan pemain Prancis berdarah Senegal. Ia pernah menjadi korban kekerasan rasial bukan dari tim lawan, melainkan dari sesama pemain. Patrice Evra mendapat ejekan dengan nada rasisme dari Luis Suarez pada https://www.belcindo.com saat duel Manchester United melawan Liverpool di Anfield.

Insiden yang berlangsung di tahun 2011 ini membuat federasi bola Inggris mengambil langkah tegas. Penyelidikan pun dilakukan dengan memberikan hukuman pada Suarez untuk dilarang main sebanyak 8 pertandingan.

3. Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan mantan bintang Real Madrid dan Arsenal yang juga pernah menjadi korban kekerasan rasisme. Namun, kejahatan itu didapatkannya dari pendukung Timnas Jerman. Asosiasi Sepak Bola Jerman juga dituduh melakukan kejahatan rasisme kepada Mesut Ozil.

Pemain asal Turki itu pun memutuskan untuk mundur dari Timnas Jerman. Padahal Mesut Ozil merupakan salah satu pemain yang memberikan kontribusi besar bagi Timnas Jerman. Ia merupkaan sosok yang ikut untuk mempersembahkan gelar juara Piala Dunia 2014.

4. Karim Benzema

Siapa sangka, kalau pemenang trofi Ballon d’Or 2022 ini juga pernah menjadi korban kejahatan rasisme? Ya, bintang Real Madrid ini mendapatkan aksi rasial tersebut dari pendukung Timnas Prancis.

Karim Benzema mendapatkan tindak kejahatan tersebut tergantung kepada performanya di lapangan. Jika Karim Benzema sedang bermain buruk, maka para penggemar akan menganggapnya sebagai orang arab.

Meski Karim Benzema merupakan pemain yang lahir dan besar di Lyon, Prancis, Karim Benzema masih memiliki darah Aljazair. Selain itu Karim Benzema juga merupakan seorang muslim.

5. Vinicius Junior

Terakhir ada kasus yang baru-baru ini terjadi, yakni dialami oleh Vinicius Junior. Tindakan tersebut ia dapatkan ketika melawan Los Blancos ketika bertanding di markas Valencia. Vinicius Junior sendiri mendapatkan kejahatan rasial itu dari pendukung tuan rumah dalam bentuk serangan verbal. Real Madrid dan Vinicius Junior akan membawa kasus ini ke ranah hukum dan melaporkannya ke Kejaksaan Spanyol.

Nah, itulah beberapa aksi kejahatan rasial yang pernah dialami oleh para bintang sepak bola.

Anda mungkin juga suka...