Uncategorized

Marc Marquez Telah Bidik Kursi Enea Bastianini Semenjak November Tahun 2024

Marc Marquez kesudahannya sah dipastikan akan membalap untuk tim pabrikan Ducati mulai MotoGP 2025. Pria asal Spanyol hal yang demikian bakal berduet dengan pemenang dunia Francesco Bagnaia di Ducati Corse.

Kepastian kepindahan Marquez ke Ducati Corse diumumkan pada Rabu 5 Juni 2024. Eks pembalap Repsol Honda itu akan dikontrak oleh Ducati selama dua musim hingga MotoGP 2026.

Marquez akan menggantikan posisi Enea Bastianini sebagai rekan duet Bagnaia di Ducati Corse. Pada MotoGP 2024, Marquez akan tetap membela tim satelit, Gresini Racing Ducati. Marquez sangat bergembira dapat dipercaya menunggangi motor pabrikan Ducati musim depan.

Dalam pernyataan resminya, Marquez freshnytrees.com mengakui memang telah membidik kursi Bastianini sejak pertama kali menunggangi motor Desmosedici di percobaan Valencia pada November 2023 lalu.

“Saya sangat bergembira dapat mengenakan warna merah tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, aku merasakan mengendarainya dan seketika mengikuti keadaan dengan baik,” kata Marquez di laman sah MotoGP.

“Semenjak saat itu, aku tahu bahwa tujuan aku yakni melanjutkan jalan ini, terus berkembang, dan pindah ke tim tempat Pecco Bagnaia menjadi pemenang dunia selama dua tahun berturut-ikut serta. Saya bergembira dapat melangkah maju pada tahun 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada aku.”

Hasil Positif Marquez di MotoGP 2024

Ducati kesudahannya menjadikan harapan Marquez setelah memandang perkembangan positifnya bersama Gresini. Marquez kapabel meramaikan kompetisi menjadi pemenang dunia MotoGP 2024.

Sampai tujuh seri balapan MotoGP 2024, Marquez menempati posisi tiga klasemen pembalap. Meski belum pernah menang, Marquez cuma terpaut 35 poin saja dari Jorge Martin yang menempati posisi pertama klasemen pembalap.

Marquez Hutang Budi pada Gresini Racing
Marquez tak lupa berterima beri kepada Gresini yang membuka jalan kepada dirinya masuk tim pabrikan Ducati musim depan. Marquez siap mati-matian di MotoGP 2024 untuk membuat berbangga Gresini Racing.

“Terakhir, aku ingin mengungkapkan terima beri kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing karena telah membuka pintu tim mereka untuk aku di saat yang sulit dalam karier aku. Sekarang, kami akan terus bersenang-bergembira dan memberikan yang terbaik di sisa musim ini, yang menjadi prioritas aku saat ini.”

Anda mungkin juga suka...