Uncategorized

Macam Jenis Olaharaga Kardio Mudah Dilakukan

Kardio merupakan satu di antara macam olahraga yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bagi yang belum tahu, kardio merupakan macam olahraga yang memperkuat metode kardiovaskular (pembuluh darah dan jantung, serta paru-paru).

Olahraga kardio terbukti efektif memberikan pengaruh baik untuk kesehatan mental. Apakah Anda berminat mencoba olahraga kardio?

Melakukan olahraga kardio dapat dilaksanakan di mana malah, termasuk di rumah. Melakukan olahraga kardio di rumah dapat dijadikan pilihan yang menarik karena menawarkan kenyamanan serta lebih menghemat uang dan waktu.

Selain itu, Anda dapat berolahraga mix parlay bersama anggota keluarga yang lain. Ada banyak macam-macam olahraga kardio olahraga kardio yang gampang dilaksanakan di rumah.

Berikut ini macam-macam olahraga kardio olahraga kardio yang gampang dilaksanakan di rumah, dikutip dari website Healthline dan Verywellfit, Kamis (28/7/2022).

Tipe-Tipe Olahraga Kardio

Joging di Daerah

Joging di daerah memberikan manfaat yang sama dengan lari di luar ruangan. Kebanyakan orang yang melaksanakan ini, mengombinasikan gerakannya dengan burpees, lompat tali, atau latihan kekuatan lainnya.

Untuk menyusun otot dan membakar lemak dalam tubuh, sebaiknya lakukan gerakan yang satu ini selama 20-30 menit tiap-tiap hari.

Gerakan Burpees

Gerakan olahraga kardio yang satu ini layak untuk Anda yang malas berolahraga. Gerakan burpees baik untuk melatih segala komponen tubuh dalam satu gerakan.

Sistem menjalankannya dengan berdiri dengan kaki selebar bahu dan rentangkan kedua tangan ke atas dengan telapak menghadap depan.

Lalu lontarkan tubuh ke atas setinggi yang Anda sanggup sambil menarik nafas. Terus ulangi siklus hingga Anda menuntaskan 10-20 repetisi burpees.

Lompat Tali

Lompat tali merupakan latihan kardio yang baik dan sanggup membakar sekitar 220 kalori dalam 20 menit. Anda cuma perlu menyiapkan tali. Latihan tersebut juga dapat dilaksanakan di mana saja.

Tetapi, lompat tali termasuk latihan high impact. Meski terlihat gampang, Anda mungkin perlu melaksanakan sebagian kali latihan untuk dapat melaksanakan lompatan yang baik karena pemula mungkin saja akan tersandung.

Untuk hasil terbaik, putar tali dengan pergelangan tangan, bukan dengan lengan, dan mendarat dengan lembut.

Cobalah melaksanakan lompatan 10-30 detik secara bergantian selama 5-10 sirkuit. Kemudian secara berjenjang tingkatkan sesi lompat menjadi lebih lama.

Jumping Jacks

Olahraga kardio berikutnya merupakan jumping jacks. Gerakanya sekilas mirip dengan burpees. Sekiranya dilaksanakan secara rutin, melaksanakan jumping jack selama 10 menit dapat membakar sekitar 100 kalori.

Lakukan dalam satu kali gerakan. Lompat kaki hingga kaki terbuka lebar, dan angkat tangan di atas kepala seperti, bertepuk tangan.

Squat Jump

Squat jump berfungsi untuk melatih kekuatan otot, terutamanya pada kaki. Gerakan ini dilaksanakan dengan posisi tubuh berdiri dan kaki terbuka lebar.

Kemudian, tangan diletakkan di belakang kepala, dengan sedikit melompat dan mendarat pada posisi separuh jongkok. Lakukan hingga lutut sedikit menekuk.

Anda mungkin juga suka...