Berita Olahraga

FIFA Akan Menjadikan Indonesia Sebagai Episentrum Sepak Bola Asia

Zainudin Amali mengklaim bahwa FIFA berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai episentrum sepak bola Indonesia. Hal ini dsampaikan langsung oleh Presiden FIFA yakni Gianni Infantino ketika bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo di kunjungannya ke Indonesia.

“Ada satu hal yang harus diinformasikan, komitmen FIFA terhadap Indonesia sangat luar biasa. Presiden FIFA sempat bertemu presiden [Jokowi] di Istana, pada saat di G-20 juga dan ketika saya bertemu dengan presiden FIFA di Qatar,” kata Menpora Amali,

Selain itu, di dalam diskusi Daring slot gacor hari ini terbaru Smart Football: Menuju Masa Depan Sepak Bola Indonesia yang Cerdas dan Berkualitas tersebut, ia juga menyampaikan bahwa Indonesia akan dijadikan salah satu episentrum sepak bola Asia.

“FIFA akan menjadikan Indonesia sebagai salah satu episentrum sepak bola Asia. Bayangkan, Indonesia menjadi pilihannya,” ujarnya melanjutkan.

Beliau juga menyampaikan bahwa Jokowi sempat bertanya bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi keinginan dair FIFA tersebut. Ia merespons jika Indonesia pasti dapat mengakomodasi rencana FIFA pada sepak bola nasional.

‚ÄúPresiden sempat tanya ‘Bagaimana caranya ya pak Menpora?’ Saya jawab ‘Pasti Presiden FIFA punya datanya, Presiden FIFA tidak mungkin sembarang ngomong tanpa data’,” ucapnya.

Selain itu ia juga menyebutkan mengenai langkah apa saj ayang perlu dilakukan untuk memenuhi hal ini. Yaitu dengan menyediakan kantor di Jakarta untuk FIFA gunakan. Satu lantai penuh yang ada di salah satu gedung pun sudah disiapkan untuk badan sepak bola tertinggi yang ada di dunia itu.

“Sekarang ini FIFA sudah minta disiapkan kantor, sekarang sudah disiapkan kantor itu di dekat stadion di Menara Mandiri itu ada satu lantai khusus untuk FIFA,” kata dia.

“Bahkan ada lagi pernyataan beliau pada saat final AFF, dia menyampaikan bahwa akan meningkatkan status turnamen yang langsung dinaungi oleh FIFA,” sambungnya.

Sampai saat ini, tentu kita menantikan kabar terbaik untuk berita satu ini. Apakah Indonesia benar-benar akan menjadi episentrum sepak bola Asia?

Anda mungkin juga suka...