Uncategorized

Indonesia Cetak Sejarah di Piala Uber 2024, Komang Ayu: Kami Punya Mental Berandal

Komang Ayu Cahya Dewi mengucapkan unsur yang membuat Regu Putri Indonesia bisa mengukir sejarah di Piala Uber 2024. Menurutnya, segala pemain putri mempunyai jiwa ‘bergajul’, yang membuat mereka tak takut untuk melawan siapa malah.

Regu Putri Indonesia tampil luar biasa di Piala Uber 2024 pekan lalu. Untuk kali pertama dalam 14 tahun mereka lolos ke semifinal turnamen bulutangkis slot deposit qris 5000 beregu putri paling bergengsi di dunia itu sesudah menaklukkan Thailand dengan nilai 3-0 di babak perempat final.

Selepas itu, Apriyani Rahayu dan kolega berhasil melenggang ke final Piala Uber 2024. Ini menjadi kali pertama bagi Regu Merah-Putih melesat ke final sesudah 16 tahun lamanya. Hasil itu didapat sesudah mereka menghajar sang jawara bertahan, Korea Selatan, di semifinal dengan nilai dramatis 3-2.

Sayangnya, di partai final Indonesia tumbang di tangan tuan rumah China dengan nilai telak 0-3. Meski seperti itu, di atas kertas kedua tim memang punya energi yang amat berat sebelah sehingga posisi runner up menjadi prestasi yang luar biasa bagi Skuad Garuda.

Komang malah mengucapkan mindset yang dipasang timnya selama tampil di Piala Uber 2024. Kata ia, segala pemain di timnya mempunyai jiwa ‘bergajul’ sehingga tak takut untuk menghadapi siapa saja. Alhasil, mereka kapabel mengukir prestasi gemilang dalam turnamen yang berlangsung di Chengdu, China itu.

“Sekiranya mindsetnya mungkin kami segala jiwanya memang bergajul ya. Jadi ketika masuk lapangan tuh kayak, oh ayo ngadu. Enggak usah takut berkeinginan lawannya siapa juga,” kata Komang terhadap awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, ketika dijumpai di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/5/2025).

Anda mungkin juga suka...