Uncategorized

Ikuti Gerakan Olahraga Kardio Tanpa Alat Yang Dapat Membantu Untuk Kurus

Kawan Puan bisa mencoba olahraga kardio atau kardiovascular untuk meningkatkan kesehatan jantung, otot, kebugaran, dan energi bendung tubuh. Olahraga macam ini cakap menolong untuk membakar kalori berlebih pada tubuh dan meningkatkan kebugaran. Tentu saja olahraga macam ini sesuai untuk olahraga sehari-hari sebab tidak membutuhkan ruangan yang luas dan bisa tanpa alat.

  1. Lompat jongkok Lompat jongkok atau squat jump dimulai dari posisi jongkok, lompat setinggi mungkin, mendarat kembali ke jongkok, dan diulang-ulang. Gerakan ini yaitu latihan pliometrik yang akan meningkatkan detak jantung, membakar kalori, dan meningkatkan energi pada kaki. Dalam sirkuit kardio, gabungkan 30-60 detik lompatan jongkok ke dalam dengan latihan lain, seperti joging, lompat tali, jumping jacks, dan lainnya.
  2. Latihan tangga Latihan tangga di rumah bisa benar-benar menolong, bahkan seandainya kamu cuma mempunyai 1-2 tangga saja untuk olahraga kardio ini. Dalam sirkuit kardio, seandainya kamu mempunyai tangga yang lebih dari enam slot spaceman anak tangga, berlatihlah bergantian 1-2 putaran naik turun dengan latihan kardio lainnya, seperti joging di tempat, jumping jacks, dan lainnya. Bila mau latihan interval intensitas tinggi, kamu bisa erlari atau berjalan menaiki tangga secepat mungkin dan berjalan kembali untuk mengontrol nafas, ulangi selama 10 menit atau lebih.
  3. Jumping jacks Gerakan jumping jacks yaitu melompat dengan kaki lebar sambil melingkarkan lengan di atas kepala, lalu kembali lagi secara berulang. Jumping jacks bisa membakar sekitar 135 kalori dalam 10 menit dengan kecepatan tinggi dan tidak diperlukan kelengkapan atau keterampilan khusus. Dalam satu sirkuit jumping jacks, lakukan selama 30-60 detik dan bergantian dengan latihan kardio lainnya, seperti joging atau lompat jongkok, dan ulangi sirkuit selama 10-30 menit.
  4. Kickboxing Kickboxing dilaksanakan dengan meninju, menendang, dan kombinasi keduanya ke arah udara. Kickboxing bisa membakar lebih dari 110 kalori dalam 10 menit dengan intensitas yang pas, tidak membutuhkan kelengkapan, dan bisa membantumu mengurangi tingkat stres. Dalam sirkuit kardio, gabungkan 30-60 detik kickboxing dengan gerakan kardio lainnya, seperti joging, lompat tali, jumping jacks, dan lainnya.
  5. Joging di tempat Joging di tempat yaitu olahraga sederhana, mudah diakses, meningkatkan detak jantung, dan metode yang bagus untuk pemanasan olahraga yang lebih intens. Sebagai pemanasan, mulailah dengan berjalan di tempat, lalu pelan-lahan ubah menjadi joging untuk mempersiapkan tubuhmu untuk latihan yang lebih berat. Dalam sirkuit kardio, lakukan bergantian dengan gerakan lainnya, seperti push-up atau squat dan lakukan masing-masing selama 30-60 detik, ulangi sirkuit selama 10-30 menit.

Anda mungkin juga suka...