Uncategorized

Hasil Drawing Thomas dan Uber Cup 2024: Tim Putra Tantang Juara Bertahan, PBSI Klaim Indonesia Bisa Unggul

Jakarta – Hasil drawing alias pengundian untuk ajang Thomas dan Uber Cup 2024 telah dirilis. Pasukan putra bakal dipaksa bertarung dengan sang juara bertahan India sejak babak penyisihan grup.

Sekadar informasi, turnamen bulu tangkis beregu Thomas Cup dan Uber Cup 2024 memang segera berlangung di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, China, mulai 28 April hingga 5 Mei mendatang.

Pengundian untuk menentukan pembagian grup di ajang bergengsi tersebut pun sudah beres digelar di Chengdu pada Jumat (22/3/2024).

Hasilnya, tim putra akan bersaing dengan India yang jadi juara edisi lalu usai menang atas Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan di partai final.

Sementara itu, pasukan bulu tangkis putri Indonesia dipaksa saling sikut dengan negara papan atas Jepang lantaran mereka tergabung dalam grup yang sama slot77 untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

“Melihat undian, memang hasilnya seperti itu. Kita tidak bisa menghindar. Karena peta kekuatan saat ini, baik di Thomas maupun Uber semuanya merata. Kita tidak bisa memilih lawan yang enteng sekarang,” kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

“Di perebutan Piala Thomas peta kekuatannya memang seru. Kekuatan empat tim juga merata. Meski begitu dari hitungan head to head dari lima nomor, saya kira Indonesia tetap memiliki keunggulan. Untuk menang, saya kira strateginya kita harus ambil dua tunggal dan satu ganda.”

“Untuk Piala Uber juga ketat. Indonesia tetap punya peluang untuk lolos dari persaingan grup. Meski di sana ada Jepang, saya kira kita bisa mengatasi dua lawan yang lain seperti Hong Kong dan Uganda,” lanjutnya.

Skuad bulu tangkis Indonesia pun mengemban misi maha besar dalam perhelatan Thomas dan Uber Cup 2024. Pasukan putra Merah Putih akan berupaya memulangkan trofi yang direbut India pada 2022 silam.

Seperti diketahui, Ginting dan kawan-kawan sejatinya sempat mengakhiri paceklik gelar Thomas Cup selama hampir dua dekade lewat kemenangan di edisi 2020 yang dimainkan pada 2021.

Sayangnya, gelar Thomas Cup tersebut gagal dipertahankan setahun berselang, usai pasukan bulu tangkis putra Tanah Air dipaksa takluk 0-3 oleh India yang baru perdana menjadi kampiun di ajang tersebut.

Anda mungkin juga suka...