Uncategorized

Game Ini Mendadak Populer di Masa Pandemi

Hidup bakal lebih menggembirakan apabila kami bermain game.” Begitu kata seorang penulis asal Inggris, Roald Dahl di dalam bukunya yang berjudul My Uncle Oswald (1979).

Ungkapan ini termasuk mungkin diutarakan oleh sebagian besar orang yang terpaksa perlu berdiam diri di tempat tinggal demi memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk melepas penat, banyak yang menentukan bermain game.

Wajar saja kecuali sepanjang pandemi slot777 gacor para pengembang game mendapat lonjakan kuantitas pemain yang lebih tinggi dibanding biasanya.

Pandemi ternyata menjadi “berkah” bagi sejumlah pengembang game. Sebab, tersedia sebagian game yang mendadak ramai dimainkan, khususnya game online yang memungkinkan pemainnya berinteraksi di ruang virutal. Nah, KompasTekno merangkum 3 game yang terkenal dan ramai dimainkan pada kala pandemi setahun belakangan. Berikut ini selengkapnya. Animal Crossing: New Horizons

Game buatan Nintendo yang dirilis pada masa-masal awal pandemi, Animal Crossing: New Horizons, segera mendapat sambutan positif berasal dari para pemain. Game yang datang untuk konsol Nintendo Switch ini sukses terjual sebanyak lebih 1,88 juta kopi hanya di dalam kala tiga hari sejak peluncurannya pada 20 Maret 2020. Per 31 Desember 2020, game tersebut sukses terjual sebanyak 31,18 juta kopi, mengalahkan Super Smash Bros. Ultimate yang mencatat penjualan 22,85 juta kopi. Hal ini menjadi menarik lantaran Super Smash Bros. Ultimate dikenal sebagai tidak benar satu game Nintendo terlaris. Bahkan, Presiden Nintendo Shuntaro Furukawa mengklaim Animal Crossing: New Horizons merupakan tidak benar satu penyebab Nintendo Switch laris manis di pasaran.

“Karena Animal Crossing: New Horizons menjadi game ‘seksi’, banyak pembeli yang tiba-tiba tertarik bersama Nintendo Switch. Hal ini termasuk menjadi tidak benar satu pemicu mengapa penjualan konsol game ini meroket,” kata Furukawa di dalam sebuah wawancara. Animal Crossing: New Horizons sendiri merupakan game yang memungkinkan kami untuk bersua kerabat atau orang lain di dalam dunia virtual. Hal ini pula yang sebabkan game ini ramai dimainkan kala orang-orang tidak sanggup nampak tempat tinggal dikarenakan pandemi Covid-19. Bahkan, banyak yang telah manfaatkan Animal Crossing untuk beraneka kepentingan, seperti rapat, konferensi pers, sampai kampanye pilpres AS. Among Us

Meski telah dirilis sejak Juni 2018 lalu, game simulasi bertahan hidup (survival) Among Us justru mendadak naik daun dan sempat trending di Twitter pada September 2020 lalu. Hal ini dipicu oleh banyaknya YouTuber gaming yang memopulerkan game tersebut di kanal mereka masing-masing. Among Us termasuk terbilang ringan untuk dipelajari dikarenakan keputusan main yang sederhana, yaitu mencari dan membuang penjahat (impostor) yang menyamar sebagai tidak benar satu kru pesawat antariksa. Selain gameplay yang simple dan sanggup dimainkan bersama bersama teman-teman, tidak benar satu keunggulan Among Us yang membuatnya makin dilirik oleh pemain adalah ketersediaannya di beraneka platform.

Anda mungkin juga suka...