Uncategorized

Bos Mercedes: Tidak ada pembalap F1 yang bisa melampaui Verstappen

Kepala tim Mercedes Toto Wolff menilai tidak ada pebalap F1 yang bisa menyalip Max Verstappen di musim 2024. Penilaian itu muncul setelah bos Red Bull itu menjuarai seri F1 Jepang 2024 pada Minggu sore (4/7/2024).

Max Verstappen menjadi pemenang di sirkuit Suzuka, unggul 12 detik dari rekan setimnya Sergio Perez di posisi kedua. Pembalap slot777 asal Belanda itu berhasil pulih dari kecelakaannya di seri Australia dan mendominasi balapan Jepang sejak event bebas tersebut.

Kemenangan hari ini mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin klasemen F1 2024 dengan raihan 77 poin dari tiga kemenangannya. “Tidak ada yang akan mengejar Max tahun ini,” kata Toto menanggapi kemenangan Verstappen.

Ketua tim Mercedes-AMG F1 mengatakan, kecocokan Verstappen dengan mobilnya menunjukkan bahwa ia bisa melaju lebih cepat dibandingkan pembalap lainnya.

“Pengendaraan dan mobilnya indah. Anda bisa melihatnya dari cara dia menangani ban,” tambah Wolff. “Musim ini adalah yang terbaik. Ini pertarungan yang berkelanjutan,” kata Wolff.

Max dan Red Bull mendominasi di F1 dan keduanya sudah terlihat sejak pertengahan musim 2022. Musim ini akan kembali pada tahun 2023 dan Verstappen akan menjadi juara dunia untuk ketiga kalinya.

Pemain berusia 26 tahun itu berpeluang meraih gelar juara dunia keempat pada musim 2024, jika performanya konsisten dan tidak ada hal istimewa yang terjadi pada dirinya. Usai seri Jepang, Max masih lapar untuk menjuarai seri berikutnya.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah apa yang ingin kami lakukan, dan itulah yang ingin kami lakukan setiap akhir pekan,” kata Verstappen. “Musim masih panjang, saya tidak ingin terlalu memikirkan musim lainnya.

Saya ingin melewatinya satu per satu,” tambahnya, seri China akan menjadi target lainnya, balapan akan berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai pada 19-21 April 2024. Sirkuit Shanghai memiliki panjang 5,4 kilometer dan balapan akan berlangsung selama 56 lap.

Anda mungkin juga suka...