Uncategorized

Bola Ganjil: Sol Campbell yang Selalu Direkrut Gratis

Aksi pengkhianatan menjadi sorotan utama pada karier Sulzeer Jeremiah Campbell. Membangun reputasi sebagai tidak benar satu bek tengah paling baik Inggris bersama Tottenham Hotspur, dia sesudah itu membelot ke musuh abadi di London Utara.

Sosok yang lebih dikenal bersama Sol Campbell selanjutnya hijrah ke rival utama Arsenal dikala kontraknya habis pada 2001. Aksinya dikala judi bola parlay itu susah dipercaya. Sebab, dia membela Tottenham selama sembilan musim usai lulus akademi klub tersebut.

Hingga kini namanya tetap dibenci pendukung Tottenham. Namun, Campbell mampu menjadi tidak menyesal hengkang ke Emirates Stadium.

Bersama The Gunners, dia beroleh suatu hal yang tidak di terima kecuali menetap di Tottehnam. Campbell rutin ikuti ajang paling bergengsi Liga Champions, dan nyaris memenangkannya sebelum saat kalah di final 2006.

Campbell termasuk merebut lima gelar bergengsi di Arsenal. Sebelumnya dia hanya menjadi juara sekali bersama Spurs sementara mengangkat trofi Piala Liga Inggris 1999.

Terlepas aksi pengkhianatan tersebut, tersedia catatan menarik lain dalam karier Campbell yang jarang berlangsung di dunia sepak bola.

Bermain nyaris dua dekade dan melakoni lebih dari 200 laga, dia ternyata tidak pernah tukar lewat mekanisme transfer. Ya, Campbell selamanya berubah seragam karena kontraknya di klub lama habis.

Bermula dari Tottenham ke Arsenal, selanjutnya menuju Portsmouth, Notts County, kembali ke Arsenal, sampai menutup karier di Newcastle United.

Sol Campbell Biarkan Kontraknya Habis

Seperti disebut sebelumnya, Campbell tukar ke Arsenal karena kontraknya di Tottenham habis. Ikatan kerjanya bersama The Gunners sesudah itu diputus lima th. berselang.

Campbell inginkan hengkang usai merintis musim sulit, yang raih puncak dikala minta diganti pada jeda pertandingan melawan West Bromwich Albion. Campbell apalagi dilaporkan segera meninggalkan stadion dan menghilang beberapa hari.

Saat itu dia mengaku letih dan inginkan berlibur di luar negeri. Namun, Campbell nyatanya hijrah ke Portsmouth.

Selama tiga musim, kontrak Campbell di Portsmouth akhirnya habis. Dia sesudah itu tukar ke Notts County yang tiga kasta di bawah, namun siap tawarkan gaji senilai 10 juta poundsterling untuk lima musim.

Sol Campbell Kembali ke Arsenal

Namun, Campbell hanya dua bulan di sana. Dia menjadi klub tidak mencukupi janji menanam investasi membangun skuad. Cambell pun kembali ke Arsenal dan berlatih di sana sembari mencari klub baru sementara bursa transfer Januari dibuka.

Meski begitu, sebelum saat jendela dibuka, Cambell udah mendapatkan pelabuhan baru. Arsenal yang lihat segera kinerja Campbell mengikatnya selama semusim.

Begitu ikatan kerjanya di Emirates kembali hangus, Campbell diangkut Newcastle yang termasuk mengikatnya selama setahun. Dari situ dia sepertinya bakal kembali hijrah bersama standing bebas transfer.

Campbell apalagi sempat kembali berlatih bersama Arsenal. Namun, kali ini tidak tersedia tawaran yang singgah dan dia akhirnya gantung sepatu pada 2012.

Anda mungkin juga suka...