esport
Esports

Apa Saja Kategori Esport Yang Biasa Dipertandingkan

Esport atau olahraga elektronik memiliki berbagai kategori permainan yang dipertandingkan. Berikut adalah beberapa kategori esport yang biasa dipertandingkan:

  1. Permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA): Ini adalah kategori yang sangat populer dalam esport. Contohnya termasuk Dota 2 dan League of Legends, di mana dua tim berusaha untuk menghancurkan bangunan-bangunan lawan di dalam arena pertempuran.
  2. Permainan First-Person Shooter (FPS): Dalam kategori ini, pemain mengontrol karakter mereka dari sudut pandang orang pertama dan berusaha untuk menembak dan mengalahkan musuh. Contoh permainan FPS yang sering dipertandingkan microgaming slot adalah Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Call of Duty, dan Overwatch.
  3. Permainan Battle Royale: Ini adalah genre yang semakin populer dalam esport. Dalam permainan Battle Royale, pemain berkompetisi dalam pertempuran yang intens hingga hanya satu pemain atau tim yang tersisa. Contoh permainan Battle Royale yang sering dipertandingkan adalah Fortnite, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), dan Apex Legends.
  4. Permainan Real-Time Strategy (RTS): Dalam kategori ini, pemain mengendalikan pasukan mereka dan berusaha untuk mengalahkan musuh mereka dalam waktu nyata. Contoh permainan RTS yang sering dipertandingkan termasuk StarCraft II dan Warcraft III.
  5. Permainan Fighting: Ini adalah kategori di mana dua pemain atau lebih bertempur satu lawan satu atau dalam tim. Permainan ini sering dipertandingkan dalam turnamen esport seperti Street Fighter, Tekken, dan Super Smash Bros.
  6. Permainan Sports Simulation: Ini adalah kategori di mana pemain bersaing dalam simulasi olahraga seperti sepak bola, basket, atau balap mobil. Contoh permainan yang sering dipertandingkan adalah FIFA, NBA 2K, dan F1 Esports Series.
  7. Permainan Kartu dan Strategi: Ini adalah kategori yang melibatkan permainan kartu atau permainan strategi lainnya. Contoh permainan yang sering dipertandingkan adalah Hearthstone dan Magic: The Gathering Arena.
  8. Permainan Mobile: Ini adalah kategori yang semakin berkembang dalam esport. Permainan mobile seperti Arena of Valor, Clash Royale, dan PUBG Mobile semakin sering dipertandingkan dalam turnamen esport.

Itu hanya beberapa contoh kategori esport yang sering dipertandingkan, namun terdapat banyak lagi kategori lainnya yang juga populer di dunia esport. Perkembangan esport terus berlanjut, dan dengan itu munculnya lebih banyak kategori permainan yang dipertandingkan di berbagai turnamen dan kompetisi esport.

Anda mungkin juga suka...